Search

FAQ (Frequently Asked Questions)

Cara Ekspor

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri.

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri.

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri.

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri.

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Bekali diri dengan kapabilitas untuk melakukan ekspor, seperti halnya memahami prosedur ekspor serta memiliki pengetahuan pasar termasuk standar dan product requirement di negara tujuan ekspor, bisa melalui berbagai sumber maupun dapat mengakses portal http://exim.kemendag.go.id

Untuk pelatihan prosedur ekspor bisa mendaftar ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia melalui laman http://ppejp.kemendag.go.id/

Untuk informasi pasar, dapat mengakses https://inaexport.id/.

Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan produk, mencari calon pembeli, menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri.

Program Ditjen PEN

Ditjen PEN melaksanakan program yang bertujuan untuk peningkatan daya saing produk ekspor, perluasan pasar ekspor, dan promosi ekspor, yang muaranya adalah peningkatan kinerja ekspor nonmigas nasional. 

Ditjen PEN mendorong promosi produk Indonesia ke pasar ekspor melalui berbagai program seperti partisipasi pada pameran internasional di dalam dan luar negeri, misi dagang, business matching, dan promosi ekspor lainnya.

Ditjen PEN melaksanakan program yang bertujuan untuk peningkatan daya saing produk ekspor, perluasan pasar ekspor, dan promosi ekspor, yang muaranya adalah peningkatan kinerja ekspor nonmigas nasional. 

Ditjen PEN mendorong promosi produk Indonesia ke pasar ekspor melalui berbagai program seperti partisipasi pada pameran internasional di dalam dan luar negeri, misi dagang, business matching, dan promosi ekspor lainnya.

Cara mendapatkan buyer/ pembeli luar negeri

Pelaku usaha dapat mendaftar https://inaexport.id/untuk mengakses informasi pasar. Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk promosi digital, mencari calon pembeli, dan menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Pelaku usaha yang sudah terdaftar menjadi anggota Inaexport akan memperoleh layanan sebagai berikut: 

1. Akses Informasi peluang Ekspor; 

2. Akses Informasi Database Importir; 

3. Layanan Promosi Online dengan menampilkan produk pelaku usaha; 

4. Prioritas pada layanan dagang dan kunjungan pembeli; 

5. Prioritas trade inquiry.

Selain Inaexport, Ditjen PEN juga mempunyai Permanent Trade Display. Permanent Trade Display adalah merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 200 perusahaan dengan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Partisipasi pada ruang pameran ini akan berganti dalam 6 bulan sekali guna mengakomodir kesempatan bagi pelaku usaha di Indonesia.  

Pelaku usaha dapat mendaftar https://inaexport.id/untuk mengakses informasi pasar. Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk promosi digital, mencari calon pembeli, dan menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Pelaku usaha yang sudah terdaftar menjadi anggota Inaexport akan memperoleh layanan sebagai berikut: 

1. Akses Informasi peluang Ekspor; 

2. Akses Informasi Database Importir; 

3. Layanan Promosi Online dengan menampilkan produk pelaku usaha; 

4. Prioritas pada layanan dagang dan kunjungan pembeli; 

5. Prioritas trade inquiry.

Selain Inaexport, Ditjen PEN juga mempunyai Permanent Trade Display. Permanent Trade Display adalah merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 200 perusahaan dengan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Partisipasi pada ruang pameran ini akan berganti dalam 6 bulan sekali guna mengakomodir kesempatan bagi pelaku usaha di Indonesia.

Pelaku usaha dapat mendaftar https://inaexport.id/untuk mengakses informasi pasar. Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk promosi digital, mencari calon pembeli, dan menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Pelaku usaha yang sudah terdaftar menjadi anggota Inaexport akan memperoleh layanan sebagai berikut: 

1. Akses Informasi peluang Ekspor; 

2. Akses Informasi Database Importir; 

3. Layanan Promosi Online dengan menampilkan produk pelaku usaha; 

4. Prioritas pada layanan dagang dan kunjungan pembeli; 

5. Prioritas trade inquiry.

Selain Inaexport, Ditjen PEN juga mempunyai Permanent Trade Display. Permanent Trade Display adalah merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 200 perusahaan dengan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Partisipasi pada ruang pameran ini akan berganti dalam 6 bulan sekali guna mengakomodir kesempatan bagi pelaku usaha di Indonesia. 

Pelaku usaha dapat mendaftar https://inaexport.id/untuk mengakses informasi pasar. Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk promosi digital, mencari calon pembeli, dan menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Pelaku usaha yang sudah terdaftar menjadi anggota Inaexport akan memperoleh layanan sebagai berikut: 

1. Akses Informasi peluang Ekspor; 

2. Akses Informasi Database Importir; 

3. Layanan Promosi Online dengan menampilkan produk pelaku usaha; 

4. Prioritas pada layanan dagang dan kunjungan pembeli; 

5. Prioritas trade inquiry.

Selain Inaexport, Ditjen PEN juga mempunyai Permanent Trade Display. Permanent Trade Display adalah merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 200 perusahaan dengan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Partisipasi pada ruang pameran ini akan berganti dalam 6 bulan sekali guna mengakomodir kesempatan bagi pelaku usaha di Indonesia.

Pelaku usaha dapat mendaftar https://inaexport.id/untuk mengakses informasi pasar. Inaexport merupakan layanan online berbasis website dan aplikasi yang dikelola oleh Ditjen PEN. Layanan ini dapat dimanfaatkan juga untuk promosi digital, mencari calon pembeli, dan menghubungi para Perwakilan Perdagangan Indonesia di luar negeri. 

Pelaku usaha yang sudah terdaftar menjadi anggota Inaexport akan memperoleh layanan sebagai berikut: 

1. Akses Informasi peluang Ekspor; 

2. Akses Informasi Database Importir; 

3. Layanan Promosi Online dengan menampilkan produk pelaku usaha; 

4. Prioritas pada layanan dagang dan kunjungan pembeli; 

5. Prioritas trade inquiry.

Selain Inaexport, Ditjen PEN juga mempunyai Permanent Trade Display. Permanent Trade Display adalah merupakan ruang pamer di lantai 2 Gedung Utama Kementerian Perdagangan yang menampilkan sekitar 200 perusahaan dengan lebih dari 1.000 sampel produk ekspor sebagai referensi bagi pembeli luar negeri yang datang untuk mencari produk potensial dari Indonesia. Partisipasi pada ruang pameran ini akan berganti dalam 6 bulan sekali guna mengakomodir kesempatan bagi pelaku usaha di Indonesia.