Menteri Perdagangan Budi Santoso memberikan sambutan pada Pertemuan ke 106 Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club yang berlangsung di Gedung Kementerian Perdagangan pada Rabu, (30 Juli). Mendag Busan menyampaikan bahwa tema pertemuan malam ini, “Indonesia: The Most Improved Trading”, sangat relevan dengan arah kebijakan Pemerintah Indonesia untuk memperkuat posisi Indonesia di peta perdagangan global. Disampaikan Mendag, di tengah dinamika geopolitik, ketegangan perdagangan, serta kebijakan tarif proteksionis Amerika Serikat, mempertahankan dan meningkatkan kinerja ekspor tidak mudah, namun juga tidak mustahil. Kementerian Perdagangan terus fokus pada tiga program utama, yaitu Pengamanan Pasar Dalam Negeri, Perluasan Pasar Ekspor, dan UMKM Bisa Ekspor Pada kesempatan ini, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Fajarini Puntodewi berkesempatan memaparkan tentang penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke 40 yang akan digelar pada 15-19 Oktober mendatang. TEI adalah etalase utama potensi produk Indonesia yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pembeli mancanegara dan membuka jalur ekspor baru. Kementerian Perdagangan mengundang seluruh pelaku usaha untuk dapat memanfaatkan dan memperluas jejaring bisnis global melalui ajang ini. Turut hadir pada kesempatan ini, Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, Founder and Chair of MCorp, Hermawan Kartajaya; para pejabat Eselon I Kementerian Perdagangan, Presiden Indonesia Marketing Association (IMA), para anggota Jakarta CMO Club, dan para Pembina UMKM mitra Kementerian Perdagangan.