Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Fajarini Puntodewi memimpin koordinasi pembahasan penjenamaan restoran Indonesia di luar negeri “Rasa Indonesia”, secara daring pada Senin, (24 Feb). Rasa Indonesia bertujuan meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia, memperkuat branding Indonesia sebagai destinasi kuliner global, memberdayakan UMKM Indonesia sebagai pemasok, serta membangun model bisnis kolaboratif antara pemerintah, UMKM, diaspora dan chef profesional. Dirjen Puntodewi menyampaikan, kesempatan ini merupakan langkah konkret pelaksanaan program peningkatan ekspor dan branding kuliner Indonesia di luar negeri melalui kolaborasi. Hadir dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Pengembangan Strategis KemenEkraf Cecep Rukendi; Deputi Bidang Kreativitas Budaya dan Desain KemenEkraf, Yuke Sri Rahayu; Deputi Bidang Usaha Menengah KemenUMKM Bagus Rachman; Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Siti Nugraha Mauludiah; Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM KemenBUMN, Loto Srinaita Ginting.