Search

Pertemuan Kolaboratif Kemendag dan Bank Indonesia Bahas Pengembangan Ekspor Produk Halal

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Arief Wibisono melakukan pertemuan koordinasi dengan Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (30 April).

Pertemuan tersebut membahas fokus sinergi program kerja serta komitmen bersama terkait pengembangan Export Halal Hub (EHH).

Pada kesempatan ini Direktur Arif menyatakan, pihak Kemendag siap untuk bersinergi dengan Bank Indonesia agar produk halal dapat menjangkau pasar global yang lebih luas, terutama melalui pengembangan platform Inaexport.

Selanjutnya disampaikan, Kemendag akan disusun pula Market Intelligence potensi pasar ekspor produk halal, menambahkan fitur halal pada platform Inaexport, serta memfasilitasi penyebaran informasi untuk memudahkan pembeli luar negeri untuk mencari produk halal dari Indonesia.

Sinergi antar lembaga dan peningkatan infrastruktur pendukung ekspor diharapkan tidak hanya akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain kunci di pasar halal dunia, tetapi juga membawa pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.